Monday, August 17, 2009

Lipsing? Apakah itu perlu? Mengapa


Akhir-akhir ini saya kalau nonton TV sering sekali melihat acara-acara yang lagi nge-trend sekarang, macam Inbox, Dahsyat, KissVaganza, dan lain yang serupa... Di sana biasanya suka ada band-band atau penyanyi-penyanyi yang sering tampil... Namun, saya suka agak-agak gimanaaaa gitu saat saya menyadari perform mereka itu mayoritas merupakan lipsing... Serasa tidak orisinil... Kadang saya berpikir, kalau mereka terus lipsing, mending denger kasetnya saja... atau video klip mereka aja... Rasanya lebih rasional seperti itu daripada perform di depan fans-nya tapi sebenarnya mereka tidak perform, melainkan hanya tampil saja...

Namun, seiring dengan makin seringnya hal ini terjadi, saya sempat berfikir... Setiap sesuatu pasti ada alasannya kan? Tapi entahlah, sampai sekarang saya belum mendapatkan alasan tersebut... Apakah lipsing itu perlu dalam perform sebuah penyanyi/musisi? Mengapa bisa demikian? Apakah tidak lebih baik jika langsung perform secara benar-benar live...? Ataukah ini untuk menutupi persiapan mereka yang kurang dalam perform? Hmmm?

No comments:

Post a Comment