Saturday, August 11, 2012

curat-coret buat kata pengantar STT

STT (baca: Sidang Tengah Tahun) Gama FIB Unpad kemarin walaupun agak gak jelas dan jauh dari ekspektasi, namun semoga ada manfaat yang bisa kita ambil. Salah satunya makan gratis, he.

Sedikit coretan yang tertoreh di LPJ tengah tahun BEM Gama FIB Unpad 2012... Semoga kubisa pikul tanggung jawab besar ini.


Bismillaah, assalamu’alaykum wa rahmatullaah wa barakaatuh.

Hiduplah selalu jiwa mahasiswa, hingga kau tak bisa berbuat apa!

Puji syukur tak terukur mari kita sampaikan kepada Allah subhanahu wa ta’ala yang telah memberikan kita begitu banyak nikmat dan karunia yang jauh lebih tak terukur, sehingga kami telah sampai di pertengahan tahun kepengurusan BEM Gama FIB Unpad periode 2011-2012. Begitu banyak cerita telah tertoreh; kebahagiaan dan kesulitan yang hadir silih berganti senantiasa menemani setiap langkah-langkah, sebagai media pembelajaran dan pendewasaan kami selama ini. Shalawat dan salam semoga tetap kita sampaikan kepada teladan ideal kita; Rasulullaah shalallaahu ‘alayhi wa sallam.

Menjadi pemimpin adalah sebuah karunia sekaligus musibah. Terlepas dari positif negatifnya, keduanya melahirkan sejarah  yang tentunya berdampak besar bagi sekitar terkhusus diri sendiri. Perjalanan ini memang tidak mudah. Namun tiada tajam tanpa tempa. Begitu pula manusia dalam organisasi yang notabene merupakan representasi dari Fakultas Sastra yang baru saja mendeklarasikan dirinya telah berevolusi menjadi Fakultas Ilmu Budaya. Perubahan ini merupakan tantangan sekaligus momentum strategis bagi kita semua untuk mengembangkan kultur positif dan membuang kultur negatif. Meskipun itu semua pada hakikatnya nisbi, relatif, dan tak bisa digeneralisir, namun semoga apa yang kami coba resap dan pahami dari sekitar dapat memberikan manfaat nyata, setidaknya ada dampak. Karena ribuan sel pendapat yang berbeda tak bisa kami satukan menjadi benar-benar satu tubuh yang utuh. Itulah yang ingin saya pribadi akui dan deklarasikan, melalui usaha-usaha yang telah kami lakukan selama ini, dan yang akan datang jika hidup itu masih ada.

Terima kasih kepada segenap sivitas akademika FIB Unpad: segenap individu kabinet Harmoni 2011-2012 (semoga senyum dan keringat kita berbuah manis), jajaran Dekanat, Prodi, dan Karyawan FIB Unpad, K3L & Petugas Kebersihan (tugasmu begitu mulia), Himpunan Mahasiswa Prodi (Gelanggang, Pamass, Himse, Gemasi, Himasad, Himade, Himaper, Himarus, Himasa), Lembaga Kemahasiswaan Fakultas (BPM Gama FIB Unpad, Blue Hikers, DKM Al Mushlih, UBSU), Komunitas-Komunitas yang tetap ada menebar karya, dan Anda semua; segenap mahasiswa FIB Unpad yang selalu mendukung kami dengan caramu masing-masing yang unik. Tanpamu, kami tiada berarti. Tanpamu, kami di sini hanya memenuhi kebutuhan ego pribadi.

Sebagai salah satu bentuk tanda syukur kami, inilah pertanggungjawaban kami selama setengah periode. Belum banyak yang bisa kami beri, namun semoga ada manfaat yang menginspirasi kawan-kawan di setiap jejak langkah kami. Dengan jargon HARMONI -  menghargai kreasi, mengoptimalkan potensi, kami berdoa, semoga ada cahaya yang menjadi pelita, agar kita semua saling menghargai setiap goresan cipta, karya, dan karsa yang konstruktif dan selalu mengoptimalkan setiap karunia yang ada di dalam diri kita untuk memberi manfaat bagi sesama.

Silakan tidak puas, karena kepuasan membatasimu berkarya!

Wassalamu’alaykum wa rahmatullaahi wa barakaatuh.


Jatinangor, 3 Juni 2012

Muhammad Dzikri | 180610090022
 Wakil Ketua BEM Gama FIB Unpad 2011-2012

No comments:

Post a Comment