Monday, June 29, 2009

Past Legends 3 : Sesuatu yang Aneh Muncul dalam Diri...

Dan ... kamu cukup misterius...

Seseorang dari kelas saya mengatakan hal seperti itu, saat saya menanyakan kepada hampir semua teman-teman saya, tentang siapakah diri saya ini. Saya geli saat membaca kalimat itu. "Apakah saya memang misterius? Kurasa tidak..." batin saya mengatakan hal seperti itu.

Namun, kalau dipikir-pikir ternyata ada benarnya juga. Setiap manusia diberi karunia oleh Allah berupa keunikan masing-masing yang eksklusif, tak tergantikan dan tak ada yang menyamai. Walaupun ada yang mirip atau kembar sekalipun, saya yakin pasti ada yang berbeda... Dan saya insya Allah termasuk makhluk-Nya yang dikaruniai keunikan itu. Alhamdulillah...

Misterius... Memang. Terkadang (atau sering malahan) saya terlalu tertutup terhadap orang lain, meskipun itu adalah orang tua, saudara, sahabat, atau teman sepermainan. Saya sering berpikiran bahwa saya tidak mau merepotkan orang lain atas apa yang kupikirkan. Berbagi masalah dengan orang lain hanya akan membuat orang itu susah. Namun anehnya, saya tidak merasa seperti yang saya pikirkan saat ada orang lain yang 'berbagi masalah' dengan saya. Saya enjoy dan seringkali menjadi pendengar setia dan kadang-kadang bila ada 'ilham', solusi pun muncul dari Allah via saya, hehehe...

Tapi kenapa? Saya tidak diberi rasa nyaman saat menceritakan masalahku kepada orang lain? Apakah rasa takut bahwa orang lain akan ikut repot gara-gara kita yang tidak logis itu sudah menjadi darah daging di jiwa saya? Hiii, saya nggak mau seperti itu...

Dan sesuatu yang aneh pun muncul dalam diri. Hal-hal yang baru mulai bermunculan. Seperti tidak suka berinteraksi dengan orang lain, minder yang amat sangat, malas, dan lain-lain sampai-sampai ini semua membuatku susah saat menyelenggarakan acara-acara di sekolah...

Dan sesungguhnya, bertingkah seperti ini justru akan lebih menyusahkan orang lain... Saya baru menyadarinya akhir-akhir ini... Jadi, sudah ada bayangan yang terekam dalam benak saya, bahwa "Saya ingin berubah, menjadi lebih baik! Tinggalkan lembaran yang dulu-dulu! Mari membuka halaman kehidupan yang baru!"

Namun, saya belum mampu melakukan itu secara realistis... Ada yang bisa bantu? Mungkin menulis blog bisa menjadi curhat pribadi saya juga ya, bersama anda tentunya... hehehe =D

Semoga hari esok lebih baik daripada hari ini... Bensin makin sedikit, Dzik...

Bulan Bahasa, here we come!!!

_dzikri | kanashii.yo.dz@gmail.com_


on October 19, 2008 at 8:24 pm

No comments:

Post a Comment